Senin, 23 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Peluang Usaha Mitra Ternak Ayam

Peluang Usaha Mitra Ternak Ayam

Bagi anda yang sedang bingun mencari peluang usaha apa yang sekiranya cocok untuk anda jalankan mungkin jenis usaha yang satu ini bisa menjadi salah satu opsi yang tepat bagi anda. Usaha tersebut yakni usaha ternak ayam pedaging. Peluang ini terbuka sangat lebar, pasalnya komoditas ayam pedaging di Tanah Air cukup banyak. Permintaan yang selalu ada ditambah daya beli masyarakat yang cukup tinggi tentunya mendorong produktifitas dari usaha yang satu ini akan tetap berjalan.


Ditambah lagi dengan harga yang memang masih cukup tinggi. Kendati peluangnya memang terbuka cukup besar, namun modal yang anda gunakan untuk menjalankan bisnis yang satu ini tidaklah sedikit. Namun semuanya akan terbayar dengan hasil yang besar pula. Tak heran jika para pelaku usaha bisnis yang satu ini cepat kaya. Untuk meminimalisir modal yang akan kita keluarkan, kita bisa bergabung dengan PT yang memang bergerak di bidang ini. 

Biasanya kita bertindak sebagai pelaku usaha yang memang menyediakan kandang. Dan nantinya kandang itu akan diisi oleh bibit ayam yang pada umumnya berjumlah sekitar 3000 ekor, namun terkadang juga menyesuaikan dengan lahan yang ada. Nantinya kita mencoba mengajukan kerjasama dengan sebuah PT.

Untuk masalah perawatannya, kita nantinya bisa mempekerjakn orang lain untuk menjaga dan merawat ayam serta kandangnya sampai masa panen telah tiba. Dan mengenai hasilnya nanti biasanya akan dibagi dua, atau sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Jika dibandingkan dengan bisnis ternak mandiri, bisnis kemitraan ini lebih mudah, lebih murah, dan lebih aman. Untuk bisnis ternak sistem mandiri, permodalan sudah pasti dari modal pribadi. 

Begitu pula jika terjadi kerugian juga akan ditanggung sendiri, misalnya terjadi kematian pada ayam ternak kita. Namun hasil dari ternak ayam sistem mandiri di tidak dibagi dua.
Satu lagi keuntungan dari ternak ayam sistem bermitra yakni efektifitas kita dalam menjalankan usaha ini lebih maksimal. Pasalnya kita tidaklah bekerja sendiri, petugas dari PT akan membantu kita dalam menjalankannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar